Senin, 31 Oktober 2011

Techno - Telecommunication

Bayar Hutang, Indosat Jual 4 Ribu Menara

detail berita
Salah satu BTS Indosat (Foto: dok okezone)

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) memastikan jika akhir tahun ini akan mengumumkan mengenai proses penjualan 4.000 menara.

"Mengenai jual 4.000 tower akhir tahun akan diumumkan apa yang akan dilakukan dengan tower itu. Apakah akan dijual atau bagaimana. Semua kemungkinan saat ini masih ada," ungkap Diektur Utama Indosat, Harry Sasongko saat paparan kinerja kuartal III-2011, di Kantor Indosat Merdeka Barat, Jakarta, Senin (31/10/2011).

Tower yang kabarnya bernilai USD500 juta tersebut menurutnya diminati oleh beberapa investor, namun Indosat menyatakan tidak akan mengambil langkah terburu-terburu dalam mengambil keputusan penjualan tower tersebut.

"Investor yang berminat ada. Tapi kan mesti hati-hati untuk (menjual) itu. Masalah harga belum tahu, kan belum final," katanya.

Saat disinggung akan digunakan untuk apa jika memang tower tersebut ternyata pada akhirnya dijual, dirinya enggan menjelaskan lebih jauh. "Ya misal perusahaan right issue, itu kan bisa saja untuk pengurangan utang, untuk belanja modal/capex," tandasnya.

Informasi saja, sempat santer terdengar jika Indosat akan menjual 4.000 towernya dengan nilai sekira USD500 juta. Atau rencananya akan menggunakan harga jual USD125 ribu per menara.

Kabarnya, terdapat tiga perusahaan yang sudah berminat untuk melakkan penawaran terkait dengan hal tersebut yaitu PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Solusi Tunas Pratama, dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk.

Sumber:
Yuni Astutik - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar