Sabtu, 22 Oktober 2011

Techno - Gadget

Alasan Steve Jobs Tak Mau Dioperasi




CALIFORNIA - Biografi Steve Jobs akan segera dirilis Senin mendatang. Ada sebuah rahasia yang mengungkapkan mengapa Jobs menunda operasi kanker pankreas sejak awal.

Biografi Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson memang berisikan perjalanan hidup dan rahasia dari tokoh teknologi yang sangat berpengaruh di dunia dan pendiri Apple Inc.

Dalam biografi tersebut diungkapkan mengapa Jobs memberi nama perusahaan dengan nama buah, ini diberikannya ketika Jobs sedang melakukan diet dan hanya memakan buah serta sayuran, maka dipilihlah Apple sebagai nama perusahaannya.

Buku ini juga mengupas keputusan Jobs untuk menunda operasinya selama sembilan bulan, setelah sebelumnya pada Oktober 2003 Jobs mengetahui bahwa tumor neroendokrin yang dideritanya termasuk penyakit langka. Selain itu karena pertumbuhan penyakit ini tergolong lambat, maka dia memutuskan untuk mengobati daripada operasi. Demikian seperti dikutip SF Gate, Sabtu (22/10/2011).

Jobs lebih memilih melakukan diet dengan mengkonsumsi sayuran, menjalani akupuntur, pengobatan herbal dan perawatan lain yang ditemukannya di internet.

Bahkan, jobs juga berkonsultasi dengan seorang peramal dan juga dipengaruhi oleh seorang dokter yang mengelola sebuah klinik yang menyarankannya untuk tidak meminum jus, membersihkan usus dan pengobatan alternatif lainnya, sebelum akhirnya menjalani operasi pada Juli 2004.

"Saya benar-benar tidak ingin mereka membuka tubuh saya, jadi saya mencoba untuk melihat apakah beberapa hal lainnya yang saya lakukan bisa berhasil," ujar Jobs kepada Isaacson dengan penuh penyesalan.

Jobs akhirnya meninggal dunia ketika berusia 56 tahun dalam pertempuran melawan kanker pankreas.

Sumber:

Fiddy Anggriawan - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar